On


Kebutuhan akan paket data internet semakin tinggi. Meningkatnya konsumsi konten berbasis Video menjadi salah satu alasannya. Sayangnya saat ini, kebanyakan paket data dengan kuota besar masih harus ditebus dengan biaya yang juga tinggi.

INILAH yang mendorong XL Axiata “meluncurkan langkah berani pada 2018 dengan meluncurkan paket data bertajuk Xtra Kuota di Jakarta, Senin. (22/1). Ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Xtra Combo yang telah diluncurkan pada tahun lalu.

Paket data Xtra. Kuota ini berisi kuota internet sebesar 30 GB yang bisa digunakan selama sebulan dengan biaya Rp 10 ribu; "ini merupakan paket tambahan! yang bisa dipakai pelanggan XL. Axiata yang sudah berlangganan paket data Xtra Combo. Paket data Xtra Kuota ini bisa dipilih sendiri oleh pelanggan, kapan saja waktunya, sesuai keinginan Anda," ujar Group Head Mass Segment XL Axiata Bernard Ho Swee Keong. 

Paket Xtra Kuota ini bisa? digunakan apabila “paket data Xtra Combo yang dimiliki pelanggan masih aktif. Adapun paket “Xtra Combo" ini sendiri bisa dinikmati mulai dari harga Rp 59 ribu. Adapun paket Xtra Kuota ini membagi total kuota :

- 1 GB untuk menikmati aplikasi populer seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lainnya.

- 14 GB streaming video iFlix dan Super Nonton, dan

- 15 GB untuk kuota malam (mulai pukul 01.00 hingga 06.00).

Menariknya, pelanggan XL dibebaskan dari biaya langganan iFlix. XL Axiata juga tetap mempertahankan penawaran sebelumnya di Xtra Combo, seperti akses Youtube tanpa kuota dan Super Ngobrol. Pihak XL mengaku, kehadiran Xtra Kuota ini tidak akan mempengaruhi penjualan paket data lain yang lebih tinggi. Sebab pelanggan tetap bisa menikmati kelebihan lainnya di paket data yang lebih mahal, seperti kuota video yang lebih besar di paket kuota utama.

Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke mengatakan, langkah XL Axiata ini didasarkan pada semakin tingginya kebutuhan akan layanan data, yang berkualitas. Dengan semakin meningkatnya layanan, pemanfaatan layanan data internet jelas akan semakin banyak.

Perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang makin mobile dan dekat dengan beragam fitur digital membuat kebutuhan akan layanan data yang berkualitas semakin tinggi. Xtra KUota kami luncurkan sebagai solusi atas tingginya permintaan masyarakat akan kuota data. Paket baru ini jelas akan membuat konsumen makin fleksibel dan hemat," ujar Allan.

XL tahun ini akan semakin masif untuk merambah banyak kota yang belum terjamah layanannya. Hingga akhir 2017, XL mengklaim sudah menjamah 360 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini, pelanggan XL sudah mencapai lebih dari 24 juta pelanggan. Jumlah BTS XL pun sudah mencapai 100 ribu dengan 65 persen di antaranya adalah BTS acuan 4c. [Kompas]